Hosting Gratis

Rabu, 19 Februari 2014

Menikmati Sejuknya Kebun Teh Pagar Alam


Indonesia kaya akan wisata alam, hampir disetiap daerah di Indonesia memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Kebun Teh Pagar Alam. Selain dimanjakan oleh pemandangan kebun teh yang terbentang luas dan keindahan Gunung Dempo yang menjulang tinggi, disini Kita juga dapat merasakan sejuknya hawa pegunungan yang asri.

Kota Pagar Alam berada di Propinsi Sumatera Selatan, berjarak sekitar 7 s/d 8 jam perjalanan darat dari Kota Palembang. Untuk ke kebun teh milik PTPN VII tersebut hanya memakan waktu sekitar 10 menit bila anda sudah berada di Kota Pagar Alam. Di perkebunan teh yang berada di kaki Gunung Dempo terdapat beberapa penginapan, namun yang paling sering dikunjungi para wisatawan adalah vila Gunung Gare dan Vila Gunung Dempo.

Pagar Alam bukan hanya terkenal sebagai salah satu penghasil teh terbesar namun juga dikenal sebagai daerah penghasil Kopi Robusta, apabila anda ke Pagar Alam jangan lupa untuk membeli kopi khas daerah tersebut sebagai oleh-oleh yang banyak di jual di toko-toko disana. Selain penghasil teh dan kopi, Pagar Alam juga dikenal sebagai daerah penghasil sayur-sayuran.

Untuk wisata alam, selain pemandangan kebun teh dan pegunungannya, disana juga dapat kita jumpai dengan mudah beberapa lokasi air terjun, seperti Air terjun Lematang, Air Terjun Embun, Air Terjun Tujuh Kenangan dan beberapa lokasi air terjun lainnya. Air terjun tersebut tidak berada terlalu jauh dari pusat kota Pagar Alam, hanya berjarak sekitar 7 s/d 8 km. Begitu banyak potensi wisata alam yang dimiliki daerah tersebut, namun belum semua nya yang dikembangkan, Kota tersebut juga memiliki wisata sejarah berupa Arca Manusia Purba dan Situs Prasejarah.

Refrensi :
- Penduduk Setempat

- id.wikipedia.org

2 komentar: